Welcome

Get Gifs at CodemySpace.com

Minggu, 27 Maret 2011

Ninja 150 RR Vs Ninja 250 R....Kencengan mana...?


Saya sering banget mendapat pertanyaan masalah kenceng mana kawasaki Ninja 150R/ KRR dan Ninja 250R? Secara Klaim Horse power (mesin) keduanya memiliki angka yang nggak jauh berbeda dikisaran 30HP, perkara hasil dyno power di ban memang biasanya nilai ini berkurang menjadi 25-27 hp . .. tapi tetep gede tho nilai segitu? Kedua motor unya karakteristik mesin yang berbeda, wong mesinnya juga beda 2 tak dan 4 tak . . . secara teoritis 2 Tak memiliki kelebihan efesiensi kerja mesin karena butuh setengah siklus lebih cepat dari mesin 4 tak . . . gimana masalah performa di lapangan?

Banyak yang bilang Ninja 150 r lebih kenceng, adapula yang bilang sebaliknya, Ninja 250R lah yang paling kenceng . . . lha terus siapa yang bener. Oke lah kalo begitu . ..  saya sih berpegangan pada data-data empiris yang diakui secara nasional. Yap data yang dikeluarkan Komisi GP nasional . . .kebetulan kemarin Bro Bona memforward saya jadwal acara 3 hari pesta balap motor di Sentul yang rencananya akan digelar saat libur panjang akhir pekan ini. Disana tercantum best Lap yang dicatat Ninja 250R untuk mengelilingi sirkuit setul adalah 1:54.601 . lalu berapa best lap Ninja 150R? ternyata emang lebih kenceng  1:52.397 !!

Saya adalah pengguna Ninja 250R tapi sorry to say . . . Terbukti secara Empiris bahwaNinja 150RR memang lebih kencang dari Ninja 250R. Data ini tidak terbantahkan . . . tapi setelah melihat data ini apakah layak ninja 250R dibandrol lebih tinggi? masalah kelayakan harga gak hanya dihitung dari masalah performa, masih banyak variabel-variabel lain . . . tapi faktanya sih tetep kedua Ninja ini emang kenceng . . . bahkan tetep masih lebih kenceng dibanding best lapnya bebek nasional yang dikorek habis-habisan dan rumornya sampai mencapai power 24 dk (atau lebih ya?) dimana best lapnya IP 110 sebesar 1:59.327 atas nama Hoky krisdianto dan IP 125 sebesar 1:57.773 atas nama hadi Wijaya . . . Gimana ceritanya bila keduanya geber kedua Ninja ini yah he he he eh . . . Oh ya dibawah ini saya sisipkan daftar acara 3 hari balap Sentul . . . semoga berguna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar